Pratama, Yudi and Heryanto, Imam and Dwiyanisa, Ashila and Megawati, Imelda (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen: Survey Pada Salah Satu Perusahaan Sepeda Di Kota Bandung. Majalah Bisnis & IPTEK, 14 (2). pp. 56-68. ISSN 2502-1559
bistek/article/view/231 - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (34kB)
231-13-634-1-10-20220207 (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (596kB)
Abstract
Penelitian ini menguji pengaruh besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Survey dilakukan terhadap 150 orang pelanggan yang merupakan konsumen sepeda di Kota Bandung. Penelitian menggunakan teknik analisis jalur untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen baik parsial maupun simultan. Hasil penelitian menunjukkan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh terkuat terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai besarnya pengaruh yaitu 32,5%. Kualitas Produk memiliki pengaruh kedua terkuat terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai besarnya pengaruh yaitu 24,9%. Hasil perhitungan koefisien determinasi (R2) yang dinyatakan dalam persentase menggambarkan besarnya kontribusi semua variabel bebas yaitu Kualitas Pelayanan (X1) dan Kualitas Produk (X2) dalam menentukan Kepuasan Pelanggan (Y) adalah sebesar 57,4% dan besarnya epsilon adalah ?=0,426 atau sebesar 42,6% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak diteli dalam penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Science Management Business > Management Science Management Business > Marketing, Innovation and Technology Science Management Business > Marketing Management Business-Business > Services Industry |
Divisions: | Program Studi S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repo@stiepas.id |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 07:10 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 07:10 |
URI: | https://repository.stiepas.id/id/eprint/59 |