Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Akur Pratama Toserba Yogya Kopo Mas Bandung

Nuryanti, Nuri (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Akur Pratama Toserba Yogya Kopo Mas Bandung. Bachelor's degree thesis, STIE Pasundan, Bandung.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
COVER.pdf - Cover Image
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (43kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
ABSTRAK new.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (431kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI new.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (429kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
NURI SKRIPSI 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (155kB)

Abstract

Penyediaan barang merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan konsumen, kualitas pelayanan yang baik dan penerapan harga yang terjangkau merupakan salah satu kegiatan guna mencapai kepuasan konsumen. Toserba Yogya Kopo Mas merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ritel yang menyediakan berbagai macam produk guna memenuhi kebutuhan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan, diketahui bahwa terdapat permasalahan mengenai kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan dan penetapan harga di Toserba Yogya Kopo Mas, dikarenakan kurangnya kualitas pelayanan yang diberikan dan harga yang diterapkan sehingga kurang mampu meningkatkan kepuasan konsumen dan hal ini menyebabkan terjadinya penurunan tingkat kedatangan konsumen.
Dalam penelitian ini menggunakan pengumpulan data dengan metode kuisioner dengan jumlah sampel 100 responden dan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verivikatif yang terdiri atas analisis regresi linier berganda dan uji partial (uji t) serta uji simultan (uji F).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel independen yaitu kualitas pelayanan dan harga mempunyai hubungan yang positif sejalan terhadap variabel dependen yaitu kepuasan konsumen. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi kepuasan konsumen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa secara bersama kedua variabel tersebut mempengaruhi kepuasan konsumen. Angka adjusted R square sebesar 0,620 menunjukkan bahwa variabel independen dapat menjelaskan 62.0% kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, sedangkan sisanya sebesar 38.0% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini seperti promosi, distribusi, nilai dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Bachelor's degree)
Subjects: Business-Business > Retail Business and Management
Science Management Business > Marketing Management
Divisions: Program Studi S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repo@stiepas.id
Date Deposited: 04 Aug 2024 16:40
Last Modified: 04 Aug 2024 16:40
URI: https://repository.stiepas.id/id/eprint/310

Actions (login required)

View Item
View Item